Sunday, October 26, 2008

Lebih Jauh Mengenal MCKS

LEBIH JAUH MENGENAL MASTER CHOA KOK SUI
(MP 29)

GrandMaster Choa Kok Sui, adalah seorang warga Filipina yang telah memberikankan hadiah yang luar biasa bagi umat manusia ketika beliau memperkenalkan Ilmu dan Seni Penyembuhan Prana, Meditasi Jantung Kembar dan Yoga Arhatik kepada kita semua. Nama Chinanya, Choa Kok Sui, berarti “Rakhmat bagi dunia” dan memang demikianlah beliau. Misi GrandMaster Choa Kok Sui adalah mengajarkan Penyembuhan Prana tanpa pamrih melalui jalur cinta, pengetahuan dan pelayanan yang aktif. Keberhasilan globalnya merupakan buah dari cita-cita luhur, usaha, stamina dan kemauan keras.

GrandMaster Choa Kok Sui, seorang ilmuwan, adalah seorang empu Penyembuhan Prana dan Yoga Arhatik yang paling terkemuka di dunia. Sumbangan dan kepeloporannya dalam Seni Penyembuhan telah berhasil menyebarluaskan pemanfaatan ilmu Penyembuhan Prana untuk meningkatkan taraf hidup umat manusia di seluruh dunia. Beliau telah mempelajari prinsip-prinsip eksoterik dan esoterik serta metoda penyembuhan, meditasi dan terus menerus melakukan eksperimen, penelitian dan pembuktian akan kemanjurannya. Grand Master Choa Kok Sui juga bekerja sama secara langsung dengan para penyembuh dan mistikus timur terkemuka. Beliau berhasil menggabungkan seni penyembuhan dan meditasi menjadi ilmu pengetahuan praktis dan membuka pintu ilmu yang dahulu dianggap sebagai rahasia mistik. GrandMaster Choa Kok Sui telah memiliki reputasi sebagai pribadi yang mampu mengubah prinsip-prinsip dan ritual mistik kuno menjadi ilmu pragmatis yang cocok diterapkan pada masa dan zaman ini.

Pelopor Ilmu dan Seni Penyembuhan Prana Modern

Master Choa Kok Sui adalah salah satu dari Master energi terbesar pada generasi kita. Dalam mengembangkan teknik-teknik penyembuhan Prana modern yang digunakan saat ini, teknik penyembuhannya lebih dikenal sebagai “Penyembuhan Prana Master Choa Kok Sui,” Master Choa memang telah menciptakan standar pemahaman baru atas penyembuhan itu sendiri.

Master Choa tidak hanya mempelopori teknik komprehensif yang dirancang untuk membersihkan dan memberikan energi pada tubuh fisik, sehingga mendorong kemampuan tubuh menyembuhkan dirinya sendiri, bahkan dia mempelopori cara baru yang belum pernah digunakan sebelumnya agar dapat menjelaskan dengan seksama konsep yang ditemukannya. Beliau telah berhasil menunjukkan bahwa energi merupakan faktor penting dalam penyembuhan tubuh fisik, dan dengan menggunakan Psikoterapi Prana, juga menyembuhkan gangguan kejiwaan.

Master Choa memformulasikan sebuah sistem yang mudah dipelajari dan mudah digunakan, demikian sederhananya sehingga bahkan murid barupun dengan cepat dapat menyembuhkan penyakit sederhana, memungkinkan mereka memperoleh hasil positif dengan segera.

Murid-murid Master Choa sungguh beruntung dapat belajar berbagai metoda mencapai sukses dalam kehidupan ini, dengan memanfaatkan teknik-teknik yang demikian efektif. Cara yang sangat manjur ini dengan jelas mencerminkan jangkauannya yang luas pada berbagai pemanfaatan energi dan pemahamannya yang mendalam pada kehidupan itu sendiri.

Melalui ajarannya, para murid mampu menciptakan keseimbangan dan mempertahankan keberhasilan dan keharmonisan. Beliau membimbing mereka melalui rentang kemungkinan pemanfaatan Prana yang demikian luas yang melingkupi hampir semua segi kehidupan.

Perancang Meditasi Jantung Kembar
Sejak awal, begitu mempelajari Penyembuahn Prana Tingkat Dasar, banyak orang langsung “jatuh Cinta” pada Penyembuhan Prana, bukan hanya oleh tekniknya yang sederhana, mudah dipelajari dan bermanfaat saja, tetapi terlebih oleh ajaran pembentukan watak yang jarang dijumpai di tempat lain, banyak orang yang ditransformasikan ke arah yang lebih baik setelah mempelajarinya. Hal menarik lain yang sangat penting adalah di ajarkannya Meditasi Jantung Kembar, yang merupakan sebuah bentuk pelayanan pada dunia dan umat manusia, dengan melakukan Meditasi Jantung Kembar ini secara teratur, banyak manfaat yang bisa dipetik oleh para praktisinya, manfaat itu antara lain adalah:

  • Peningkatan intuisi;
  • Peningkatan kemampuan penyembuhan;
  • Memiliki kemampuan mental yang lebih tajam dan terorganisir;
  • Meningkatnya kedamaian batin, cintakasih-kebaikan dan belarasa;
  • Menjadi lebih toleran;
  • Meningkatnya hasrat untuk melakukan pelayanan spiritual;
  • Auranya menjadi lebih cerah dan seimbang dengan cakra-cakra yang lebih besar;
  • Meningkatnya kontak jiwa dan kebersatuan Ilahi;
  • Rangsangan yang aman pada kemampuan waskita;
  • Jasmani yang lebih sehat;
  • Kehidupan yang sukses dengan lebih sedikit stress
  • Serta kepribadian yang lebih baik.

Pencetus Yoga Arhatik
Bagi mereka yang mencari di jalur spiritual, Master Choa telah mengembangkan sebuah sistem latihan yang bisa membawa seseorang menuju penyadaran jiwa. Yoga Arhatik adalah non-sektarian (tidak terkait dengan agama tertentu), dan bisa menjadi alat untuk meningkatkan pemahaman setiap pribadi yang mau menerima keberadaan Yang Maha Tinggi atau Tuhan. Penggabungan berbagai praktek yoga (dari berbagai tradisi) yang fantastik ini, memperkenalkan berbagai metoda yang dimaksudkan untuk mempercepat pertumbuhan spiritual dengan aman. Teknik yang sangat kuat ini menggunakan teknologi kuno dalam sebuah kombinasi yang kreatif dan orisinil agar dapat mengaktifkan dan menyelaraskan cakra-cakra untuk membangkitkan energi kundalini atau “api suci.”

Yoga arhatik merupakan teknik meditasi tingkat tinggi, yang mampu mengembangkan intuisi yang lebih tinggi, kemampuan mental yang lebih maju, emosi yang stabil dan lembut serta mempunyai sifat dan watak yang baik.

Ilmuwan
Berpendidikan sebagai insinyur kimia, sekarang para muridnya sering menjulukinya dengan “Ilmuwan Jiwa,” Orientasi ilmiah ini memungkinkannya dengan hati-hati men-sistematis-kan teknik-teknik Penyembuhan Prana dan Yoga Arhatik.

Melalui penelitian yang terus menerus, Master Choa menciptakan disiplin yang disebut dengan “teknologi Jiwa.” Pemahamannya jelas, kuat, berjangkauan jauh kedepan dan menarik perhatian umat manusia. Sebagian dari materinya, dasar-dasarnya sudah diberikan dalam “Meditasi pada Penyadaran Jiwa.”

Guru
Sering kali orang bertanya-tanya, bagaimana seorang cerdas, pengusaha mandiri dan ilmuwan terampil bisa menjadi seorang Guru yang tercerahi. Ini semua merupakan kelebihan yang menjadikan Master Choa seorang Guru Spiritual yang unik di zaman modern ini. Tanpa henti, beliau melakukan perjalanan keliling dunia, mengajar orang dari semua profesi. Ajarannya telah menyebabkan perubahan kesadaran yang berarti pada murid-muridnya. Di akhir sebuah seminar dua hari, para muridnya bisa merasakan peningkatan spiritual, kesiagaan mental, keseimbangan emosi dan tingkat energi yang lebih tinggi. Metoda pengajarannya yang pragmatis, memungkinkan para muridnya menyerap pelajaran yang padat yang masih akan relevan sepanjang hidupnya. mereka tidak hanya mengalami peningkatan yang berarti dalam dirinya, namun ketika menjadi seorang pengajar, mereka juga bisa menularkan teknologi maju ini untuk merubah orang lain. Master Choa telah mendidik para instruktur di seluruh dunia agar bersama-sama menyebarkan ajaran Penyembuhan Prana ini. Kursus-kursus yang diadakan oleh Master Choa antara lain adalah:

  1. Penyembuhan Prana Tingkat Dasar - Mengajarkan cara menyembuhkan diri sendiri dan membantu sesama dalam penyembuhan dengan menggunakan teknik pembersihan dan pemberian energi dengan prana biasa. Teknik sederhana penelusuran dengan tangan untuk merasakan kelainan pada cakra dan aura dilanjutkan dengan pembersihan dan pemberian energi dengan tangan dan niat. Walau masih tingkat dasar, penyembuh sudah diajar bagaimana menyembuhkan tanpa menguras energi diri sendiri dan cara menghindari kontaminasi dari pasien. Kursus ini juga mengajarkan fungsi aura dan cakra.
  2. Penyembuhan Prana Tingkat Lanjut - Menggunakan teknik tingkat lebih tinggi, memanfaatkan prana berwarna dalam jumlah, kadar, urutan dan kombinasi yang tepat. Ini terutama untuk melatih penyembuh agar lebih mahir sehingga dapat menangani penyakit berat dengan cepat. Diajarkan juga teknik Penyembuhan Ilahi, Penyembuhan Instruktif dan Masal.
  3. Psikoterapi Prana - Ini tentang penangan gangguan kejiwaan, dengan metoda membersihkan dan menghancurkan bentuk pikiran dan elemental yang menyebabkan fobia, trauma, stress, tertekan, gagasan obsesif, depresi, mengamuk, paranoid dan masalah psikologis lainnya. Juga diajarkan teknik membuat perisai untuk melindungi cakra dan aura dari gangguan negatif serta transmutasi energi yang berlebihan.
  4. Penyembuhan Prana dengan Kristal - Di sini diajarkan cara membersihkan kristal atau batu mulia untuk menghilangkan program dan kesan-kesan terdahulu, kemudian memprogramnya untuk tujuan tertentu, termasuk untuk menyerap dan menghancurkan energi berpenyakit.
  5. Pertahanan Diri Secara Psikik - Kumpulan teknik tingkat tinggi yang revolusioner untuk membuat perisai energi bagi orang yang Anda kasihi atau diri sendiri dari serangan fisik, eterik, emosi, mental dan psikik, apakah itu dilakukan secara tidak sadar ataupun si sengaja. Juga diajarkan bagaimana membuat perisai itu sangat kuat dan tidak dapat ditembus sehingga programnya tidak dapat dihapus atau dihancurkan.
  6. Pengembangan Kemampuan Kewaskitaan - Sebuah kursus yang menawarkan pendekatan langsung untuk memahami penggunaan berbagai “mata batin.” Di sini diajarkan bagaimana meningkatkan kemampuan waskita. Anda akan kagum betapa cepat para peserta dapat melihat cakra dan aura hanya dalam beberapa sesi latihan saja.
  7. Kriyashakti dan penyembuhan finansial - Kriyashakti merupakan keharusan bagi mereka yang menginginkan segala sesuatu berjalan dengan baik dengan hasil maksimal dengan sumber daya minimal. Dalam kursus ini diajarkan cara efektif menciptakan dan mewujudkan bentuk pikiran bagi kemakmuran, hubungan, dan spiritual.
  8. Feng Shui dengan Prana - Dalam kursus ini diajarkan cara sederhana namun efektif untuk mengundang energi kemakmuran, kecerdasan, kesehatan dan spiritual dengan metoda Feng Shui yang lain dari yang lain, karena di sini kita diajar bagaimana menggunakan energi berwarna untuk keperluan Feng Shui.
  9. Manajemen Perusahaan dengan Prana - Ini adalah kursus yang menarik yang antara lain mengajarkan mengenai “Pengetahuan tentang Waktu, Tujuh Sinar, Perlambang,” dan hukum kemakmuran.
  10. Meditasi pada Penyadaran Jiwa - Hal-hal yang sebelumnya tidak kita sadari di tampilkan dalam kursus ini, mengenai 3 benih permanen, namaste, dan bagaimana kita bisa menyatu dengan jiwa luhur. Ini merupakan kursus untuk mempersiapkan para peserta sebelum mengikuti kursus Yoga Arhatik.
  11. Yoga Arhatik - Dikatakan bahwa ini adalah kursus prana yang paling bagus dan menarik. Merupakan gabungan berbagai teknik yoga menjadi sebuah sistem yang praktis. Dengan latihan teratur, perkembangan menjadi “Tubuh Energi Keemasan” yang merupakan kunci panjang umur dan integrasi spiritual bisa terwujud. Arhatik Yoga mendorong para praktisinya untuk memiliki kehidupan spiritual dan material yang seimbang.

Penulis
Gaya pengajaran Master Choa Kok Sui yang dinamis tercermin pada tulisannya yang langsung ke masalahnya dan tidak berbelit-belit. Karena tidak semua orang berkesempatan merasakan kebijaksanaan dan energi Master Choa secara langsung dengan mengikuti lokakaryanya, dengan membaca bukunya, seseorang bisa memperoleh pemahaman yang lebih dalam pada teknologi Master Choa yang unik sehingga dengan cepat dapat mencapai tingkat lebih tinggi kebersatuan dengan jiwanya, dapat menemukan banyak “rahasia” esoterik, dan mempelajari teknik-teknik praktis dalam menjalani hidup dengan lebih lengkap dengan lebih sedikit stress dan dengan produktivitas yang lebih tinggi. Master Choa Kok Sui yakin bahwa kita, penghuni planet bumi ini, telah siap untuk sebuah perubahan kesadaran yang mendasar. Kita sangat beruntung dapat mengantisipasinya dengan bimbingan Master Choa Kok Sui, beliau akan memberikan pengetahuan yang lebih menakjubkan serta pemahamannya yang tak terbatas pada berbagai pokok pikiran baru.

Pelopor Penyembuhan Prana Modern dan Yoga Arhatik ini adalah seorang penulis buku bertaraf internasional, buku-bukunya antara lain adalah:

  1. Mukjizat Penyembuhan Prana (edisi ke 3). Mula-mula diterbitkan pada tahun 1987 dengan judul Ilmu dan Seni Penyembuhan dengan Tenaga Prana, Master Choa mengkonsepkan pemahaman yang segar dan jauh lebih mendalam mengenai penyembuhan energi, menggunakan semua sumber kehidupan yang sudah disediakan oleh alam. Energi prana sering disebut dengan Energi Vital atau energi kehidupan. Buku ini sudah diterjemahkan ke lebih dari 30 bahasa, dan sudah tersebar ke lebih dari 60 negara. Berikutnya adalah:
  2. Penyembuhan Psikoterapi dengan Tenaga Prana (1990), membahas bagaimana merawat penyakit yang disebabkan oleh gangguan kejiwaan.
  3. Penyembuhan Prana Tingkat Lanjut (1992), membahas bagaimana merawat penyakit berat seperti kencing manis, kanker dan sebagainya dengan prana berwarna.
  4. Penyembuhan Prana dengan Kristal (1996), membahas kristal sebagai alat bantu penyembuhan, karena kristal dapat memadatkan, menyimpan dan melipat-gandakan energi.
  5. Pertahanan Diri Secara Psikik untuk Rumah dan Kantor (1999), mengajarkan bagaimana membuat perisai dan menangkal serangan psikik, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
  6. Meditasi Penyadaran Jiwa (2000). Membahas tentang teknik meditasi kuno yang dahulu hanya diajarkan kepada murid senior pilihan saja. Mempelajari cara menemukan jiwa sejati, mempelajari keberadaan tiga jenis benih energi di medan aura manusia dan sebagainya.
  7. Universal and Kabbalistic Chakra Meditation on the Lord’s Prayer (2002) (Buku ini dan yang berikutnya belum diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia).
  8. The Spiritual essence of Man, the Chakras and the Inverted Tree of Life. (2003).
  9. Hinduism Revealed (2004).
  10. Om Mani Padme Hum (2004).
  11. Dan masih ada 7 buku kecil The Golden Lotus Sutras of Master Choa Kok Sui (2003):
  • Beyond the Mind (Tentang Meditasi)
  • Experiencing Beeing (Tentang Kehidupan)
  • Possible Miracles (Tentang Penyembuhan)
  • Compassionate Objectivity (Tentang Pembentukan Watak)
  • Inspired Action (Tentang mengajar)
  • Achieve the Impossible (Tentang Manifestasi)
  • Creative Transformation (Tentang Latihan Spiritual),

Ke tujuh buku ini berisi kutipan perkataan Master Choa yang di sunting oleh Charlotte Anderson dari ceramah-ceramah beliau.

Dan masih ada beberapa buku lagi seperti: The Origin od Pranic Healing and Arhatic Yoga, The Excitence of God is Self Evident, Superbrain Yoga dan sebagainya.

BADAN KOORDINASI INTERNASIONAL

The Institute for Inner Studies, Inc.

  • Didirikan pada tahun 1988
  • Untuk menyebarkan ajaran Penyembuhan Prana ke negara-negara maju.
  • Berpusat di Manila
  • Alamat:

P. O. Box 4903, Makati Central Post Office, Makati City 1289, Philippines
Tel. (63-2) 819-1874; 812-2326; 813-2562
Fax. (63-2) 731-3828
E-mail: iis@pacific.net.ph; innerstudies @pacific.net.ph

The World Pranic Healing Foundation

  • Didirikan untuk menyebarkan ajaran Penyembuhan Prana ke negara-negara berkembang.
  • Indonesia adalah negara pertama yang menyebarkan Prana di luar Filipina.
  • Yayasan Prana adalah Yayasan pertama yang didirikan di luar Filipina.
  • Alamat:

Unit 2210, Medical Plaza Ortigas Condominium,
San Miguel Avenue, Ortigas Centre
Pasig City 1605, Metro Manila; Philippines
atau
P. O. Box 3521,
Makati Centrel Post Office
Makati City 1275, Philuppines
Tel. (63-2) 635-9732 / 33 / 34
Fax. (63-2) 636-3367
E-mail: wphf@iconn.com.ph
Website: www.worldpranichealing.com

Planetary Peace Movement

  • Menyebarkan Meditasi Perdamaian Semesta dan Iluminasi atau Meditasi Jantung Kembar ke Seluruh Dunia
  • Membuahkan kesehatan yang baik, mengurangi stress, lebih produktif, lebih bahagia, tenang dan memiliki batin yang hening.
  • Sehingga menjadikan dunia tempat yang lebih baik.
  • Alamat:

Suit 117 G/F Island Plaza,
Salcedo Building,
105 Alfaro St., Salcedo Village
1227 Makati City, Metro Manila, Philippines. Tel. (61-7) 5545-2097
E-mail: ppm_intl@hotmail.com
Website: www.meditatepeace.com

PENYEBARAN PRANA:
Saat ini Penyembuhan Prana secara resmi telah menyebar dan mempunyai perwakilan di lebih dari 60 negara di lima benua antara lain:
•Afrika Barat • Afrika Selatan • Amerika • Argentina • Australia • Austria • Belgia • Belize • Bosnia-Herzegovina • Brasil • Bulgaria • Canada • Caribia (Kepulauan) • Chili • Colombia • Costa-Rica • Croasia • Cyprus • Cekoslovakia • Dominika • Ekuador • El Salvador • Finlandia • Ghana • Guatemala • Hong Kong • Hongaria • India • Indonesia • Inggris • Iran • Irlandia • Italia • Jerman • Kazakstan • Kenya • Libanon • Lithuania • Malaysia•Mauritius (Kepulauan) • Mexico • Nederland • Oman • Panama • Perancis • Peru • Polandia • Portugal • Puerto Rico • Rusia • Singapura • Skotlandia • Slovenia • Spanyol • Sri Lanka • Suriah • Swiss • Thailand • Togo • Turki • Uni Emirat Arab • Uruguai • Venezuela • Yunani .

Perlu kita ketahui bersama bahwa Indonesia adalah negara pertama yang menyebarkan Penyembuhan Prana keluar Filipina, baru kemudian menyusul negara-negara lain. Demikian juga buku Ilmu dan Seni Penyembuhan dengan Tenaga Prana, yang pertama kali menterjemahkan dan memasarkannya di luar Filipina adalah Indonesia!

YAYASAN PRANA-NASIONAL INDONESIA

  • Saat ini mempunyai Perwakilan di 17 kota, yaitu:
  • •Bandung •Cirebon •Denpasar•Jember • Kupang• Malang • Medan • Padang • Palembang•Pangkal Pinang•Pematang Siantar•Pontianak •Semarang• Singkawang•Solo•Surabaya •Yogyakarta.
  • Mempunyai 80 pelatih aktif dan 18 000 alumni.
  • Alamat YPI Pusat:

Komplek Ruko Royal Sunter Blok F-21
Jl. Danau Sunter Selatan, Jakarta Utara.
Tel. 021-6509939, Fax. 021-6516660
E-mail: info@prana-indonesia
Website: www.prana-indonesia.com

KEGIATAN KEMANUSIAN MASTER CHOA KOK SUI

MCKS Food For the Hungry Foundation
(Yayasan Makanan untuk yang Lapar)

  • Didirikan pada tanggal 27 April 2004
  • Menyediakan makanan bagi para tuna wisma, miskin dan kelaparan, terutama anak-anak di seluruh dunia.
  • Alamat:

2209 Medical Plaza Ortigas
San Miguel Avenue, Ortigas Center,
Pasig City, 1605 Philippines
Tel. No.: 0632-6359734
Fax No.: 0632-6874726
Email Address: foodforthehungry2004 @yahoo.com

Humanitarian Legal Assistance Foundation, Inc.
(The Freedom Foundation / Yayasan bantuan Hukum untuk Kemanusiaan)

  • Didirikan pada tanggal 8 Februari 2002, untuk penghargaan universal pada hak asasi manusia.
  • Menyediakan bantuan hukum bagi mereka yang membutuhkan, terutama kaum miskin.
  • Membela mereka yang dihukum tanpa kesalahan.
  • Mengusahakan pembebasan bagi mereka yang ditangkap tanpa prosedur hukum yang benar.
  • Mengusahakan relokasi bagi anak-anak dan wanita yang di tahan di penjara khusus pria.
  • Alamat:

Unit 2211 Medical Plaza Ortigas
25 San Miguel Avenue,
Ortigas Center 1605 Pasig City

Adopt A Lama Program
(Program Adopsi seorang Lama).

  • Membantu menyediakan makanan bagi 4 500 Lama Tibet di pengasingan di Biara Sera Jhe di Karnataka, India.
  • Mengajarkan Penyembuhan Prana dan Yoga Arhatik kepada mereka.
  • Untuk berpartisipasi, kirimkan US $ 15.- per bulan.
  • Hubungi: shanti.ph@libero.it.

The Endowment Fund for World Peace and Global Healing, Inc.
(Dana Sumbangan bagi Perdamaian dan Penyembuhan Dunia).

  • Membiayyai tujuan jangka panjang GMCKS
  • Meringankan penderitaan dan meningkatkan semangat kemanusiaan
  • Mendukung program pendidikan, penelitian dan membantu organisasi sosial lain yang mengusahakan perdamaian dunia dan penyembuhan.
  • Menyediakan beasiswa bagi murid penyembuhan energi. Membantu klinik penyembuhan sosial, dll.
  • Alamat:

1023 Britts Mountain, PO Box 487
Ivy, Virginia 22945-0487 US
Badan ini menyediakan Bank Account melalui:
PNCBank, Delaware 080
Wilmington, DE

Master Choa Kok Sui Charitable Foundation, Inc.
(Yayasan Sosial Master Choa Kok Sui)

  • Yayasan sosial yang bertujuan membantu mereka yang membutuhkan pakaian, makanan dan program kesejahteraan
  • Masih dibutuhkan donasi dan sukarelawan untuk mendirikan tempat penampungan dan dapur umum.
  • Juga menyediakan pakaian hangat selama musim dingin
  • Mula-mula didirikan di New Jersey, Philadelphia dan Miami.
  • Alamat:

Attn. Scarlett Mendoza, President
400 East 57th Street
New York, New York 10022
atau www.friendsinneedusa.org untuk sumbangan yang menggunakan kartu kredit.

Masih ada beberapa yayasan sosial lain yang didirikan oleh Master Choa, seperti misalnya Friends in Need Program, All India Pranic Healing Foundation dan sebagainya.

Melihat begitu banyaknya yayasan yang telah didirikannya, kita menjadi tahu betapa besar perhatian dan kepedulian beliau akan kesejahteraan umat manusia. Itu juga tercermin ketika terjadi bencana tsunami di akhir tahun lalu, beliau sendiri menelpon beberapa penyembuh Prana di Indonesia menanyakan keadaan mereka, apa yang bisa beliau bantu dan mendorong mereka untuk segera mengumpulkan dana dan segera pula mengirimkan langsung kemasyarakat yang terkena bencana. Dan melalui Yayasan Prana Indonesia, beliau juga mengirimkan sejumlah uang untuk disumbangkan.

Keteladanan beliau perlu kita contoh, beliau tidak hanya mengajarkan dan menganjurkan orang agar berbuat kebaikan dan berlaku murah hati, tetapi beliau juga memberikan contoh konkrit, dengan menerapkan dan mempraktekkan apa yang diajarkannya dalam kehidupannya sehari-hari.

----------

No comments: