Friday, September 12, 2008

Percobaan Masaru Emoto

Salam Damai,

Sebaiknya kita semua mulai mengendalikan kata-kata yang keluar dari mulut kita agar yang keluar hanya kata-kata yang positif dan baik.

Setelah membaca tentang pengaruh kata-kata negatif terhadap air yang ditulis dalam buku “ The Hidden Messages in Water “ karya Masaru Emoto, di halaman 31 buku tersebut disebutkan tentang banyaknya orang yang ikut melakukan percobaan, sayapun tertarik untuk melakukannya, yang saya lakukan adalah sebagai berikut:

Tempatkan Nasi sisa yang sudah didiamkan semalaman ke dalam dua toples dengan jumlah yang sama, kemudian tutup rapat toples itu.

Pada masing-masing toples ditempelkan label yang bertuliskan kata-kata sebagai berikut:

Toples A : “Kamu pintar, cerdas, cantik, baik, rajin, sabar, aku sayang padamu, aku senang sekali melihatmu, aku ingin selalu di dekatmu, I LOVE YOU, terima kasih.”

Toples B : “Kamu bodoh, goblok, jelek, jahat, malas, pemarah, aku benci melihatmu, aku sebel dan tidak mau dekat-dekat kamu.“

Kedua botol ini saya letakkan di tempat terpisah dan pada tempat yg sering dilihat, saya berpesan pada istri, anak, dan pembantu agar membaca label pada botol tersebut setiap kali melihat botol-botol tersebut.

Dan inilah yang terjadi pada nasi tersebut, 1 minggu kemudian :
Nasi dalam botol yang padanya di bacakan kata-kata negatif ternyata cepat sekali jadi busuk dan berwarna hitam dan berbau tidak sedap.

Sedangkan nasi dalam botol yang padanya di bacakan kata-kata positif masih berwarna putih kekuningan dan baunya harum seperti ragi.
Nah silahkan teman-teman mencobanya sendiri.

Tampak Depan

Tampak Belakang

Tampak Atas

Kalau di buku di katakan ada yang mencoba dengan tiga botol di mana botol ketiga tidak di beri label alias diabaikan / tidak dipedulikan, dan ternyata nasi dalam botol yang diabaikan membusuk jauh lebih cepat dibandingkan botol yg dipapar kata-kata “ kamu bodoh”.

Bayangkan apa yang akan terjadi pada anak-anak kita, pasangan hidup kita, rekan-rekan kerja kita, dan orang-orang di sekeliling kita, bahkan binatang dan tumbuhan di sekeliling kitapun akan merasakan efek yang ditimbulkan oleh getaran-getaran yang berasal dari pikiran, dan ucapan yang kita lontarkan setiap saat kepada mereka.

Maka sebaiknya sadar dan bijaksanalah selalu dalam memillih kata-kata yang akan Anda ucapkan, demikian juga, kendalikanlah pikiran-pikiran yang timbul dalam batin kita.
Semoga tulisan ini bermanfaat bagi kita semua.

———-

No comments: