Tuesday, September 23, 2008

Kekuatan positif Humor

Oleh: Jerry Aragon

Sejauh yang dapat saya ingat, saya senang membuat orang lain tertawa, bisa dengan menceritakan sebuah lelucon; mengukir sepotong kayu, menulis sebuah anekdot; atau membuat website pribadi.
Menulis, mengukir dan fotografi bukanlah minat saya… Humorlah yang menarik minat saya karena:

  • Humor adalah obat paling mujarab agar kita tetap bahagia dan sehat, kita sudah tahu hal ini.
  • Humor dapat membantu mengurangi stress, dan bisa membantu proses penyembuhan.
  • Humor dapat membantu kita semua mengatasi situasi yang paling mematahkan semangat dan hari-hari yang paling suram.
  • Humor dapat menciptakan lingkungan kerja yang positif, yang bisa jadi tempat yang baik bagi kreatifitas dan pengembangan ide. Humor dan senda-gurau yang kreatif nampaknya berjalan bersama
  • Kemampuan untuk mentertawakan diri, pada hal yang paling gila dan konyol yang kita semua ucapkan dan lakukan, menyehatkan kita.
  • Humor dapat menyatukan orang, dan itu merupakan hal penting di tempat kerja, karena kerja kelompok merupakan prioritas utama.
  • Humor dapat membantu kita semua mengatasi proses penuaan.

Jadi saran saya kepada semua orang di luar sana adalah minumlah banyak vitamin H setiap hari. Humor membantu kita merasa segar, dan bisa membantu meningkatkan semangat kita…. bercandalah agar tetap sehat!
Cinta, damai, humor, kepercayaan, kebebasan, kehormatan, persahabatan…, semua senang menjadi bagian dari kata yang paling penting di dunai ini…. canda tawa…

----------

No comments: