Tuesday, September 23, 2008

Apa yang Terpenting?


SAAT INI, APA YANG TERPENTING?

Dengan hal-hal yang membuat frustrasi setiap hari, irama hidup yang sibuk, hasrat untuk sukses, dan harapan untuk menjadi sesuatu atau melakukan banyak hal, kadang-kadang kita jadi lupa apa yang sesungguhnya paling penting saat ini.

Semua orang pasti sudah mendengar ucapan berikut, “Hiduplah pada saat sekarang,” “Hiduplah seakan-akan ini adalah hari terakhir Anda.” sayangnya Anda tidak pernah tahu kapan hari terakhir Anda. Atau hari terakhir pasangan, anak, teman, ayah atau ibu Anda.

Ketika anak Anda rewel, atau Anda tidak bisa tidur karena semalam anak Anda menyelinap ketempat tidur Anda, atau anak Anda setiap hari membuat rumah berantakan. Ketika suami Anda tidak menyiram toilet atau meninggalkan kaus kaki di mana-mana. Ketika ibu Anda hampir setiap hari menelpon pada saat yang kurang tepat, ayah Anda tanpa sadar mengatakan hal-hal yang sangat menyakitkan hati, atau teman Anda selalu saja bertandang tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Ingatlah untuk mengajukan pertanyaan berikut pada diri Anda sendiri, “Saat ini, apa yang paling penting?” Menjaga agar rumah tetap bersih dan teratur ataukah membuat betah anak Anda? Tidur atau menimang anak Anda? Suami Anda pergi meninggalkan Anda, ataukah permasalahan kaus kaki dan toilet kotor? Mungkin teman Anda merasa nyaman bersama Anda dan senang menjadi seperti bagian dari keluarga Anda. Atau mungkin saja ibu Anda membutuhkan perhatian Anda.

Hari ini, disaat-saat penuh frustrasi, ajukan pertanyaan berikut pada diri Anda sendiri, “Saat ini, apa yang paling penting?”

----------

No comments: