Wednesday, September 3, 2008

Keyakinan dan Penyembuhan

Oleh : Master Nona Castro (Pada Konvensi Penyembuh Prana Dunia 5 di Jakarta).

Dalam tradisi Hindu itu disebut dengan “Sharanagati” atau berserah total, dalam bahasa latin “viat”, dalam penyembuhan

prana kita mengenalnya sebagai “penerimaan dan kesediaan untuk menjadi saluran” yang tanpa itu, baik penyembuh maupun pasiennya akan menjumpai kesulitan dalam mencapai hasil yang baik, namun dengan itu, bisa terjadi keajaiban.

Keyakinan terekam dengan baik dalam kisah terkenal tentang Hanoman yang mengangkut gunung yang ditumbuhi sejenis bunga yang dibutuhkan oleh Rama, sesembahannya. Keyakinan Hanoman membuatnya mampu memindahkan gunung. Hal seperti itu terulang dalam ucapan Jesus ketika dia berkata, “kalau kamu mempunyai iman walau hanya sekecil biji sesawi saja, kamu bisa memindahkan gunung.”

Keyakinan dalam praktek penyembuhan prana pada dasarnya bukanlah sesuatu yang religius. Itu masih dalam tingkat penerimaan dan keterbukaan pada realitas prana dan kemampuan agar mampu menyalurkan dan memanfaatkan untuk penyembuhan. Sudah dilakukan eksperimen dan terbukti, bahwa semakin tinggi reseptivitas seseorang, semakin murni daya salur, dan dengan demikian semakin efektif dan semakin efisien penyembuhannya. Jadi sikap seperti itu memang diperlukan, baik oleh penyembuh maupun oleh pasiennya.

Ceramah ini juga akan menyediakan beberapa contoh tentang efektivitas teknik ini (reseptivitas merupakan salah satu dari ke tujuh teknik dasar penyembuhan) dalam berbagai segi penyembuhan prana. Dari pengalaman yang sudah dikumpulkan oleh pembicara dari negara-negara yang dikoordinirnya, beberapa di antaranya bisa dikatakan mukjizat. Guru kita telah menyediakan bagi kita sebuah doa permohonan (invocation) tentang keyakinan yang bisa membuat reseptivitas dan kemampuan penyaluran menjadi sangat mudah dan semakin sederhana untuk dicapai. Penyembuhan yang mencengangkan dapat dicapai dengan doa permohonan berikut ini:

Saya berenang dalam lautan prana
yang tak terbatas.
Saya menyatu dengan lautan prana
yang tak terbatas.
Saya menyatu dengan prana.
Saya menyatu dengan Guru saya.
Saya menyatu dengan
para malaikat penyembuh.
Saya menyatu dengan Tuhan.
Saya menyatu dengan semuanya.
Kita semua adalah satu.

Contoh dari sikap yang penuh keyakinan :
Ya; Terimakasih; atau Namaste

Agar menjadi sangat reseptif, pasien dapat mengatakan yang di bawah ini :

  • Saya sangat reseptif dan sangat konduktif pada energi penyembuhan ini.
  • Ya
  • Terima kasih

Penyembuh jugadapat mengucapkan dalam hati :

  • Saya sangat reseptif dan sangat konduktif terhadap energi Guru saya Master Choa Kok Sui
  • Ya, Master
  • Terima kasih Master.

Dengan demikian energi yang kita berikan menjadi lebih kuat dan lebih lembut, sehingga penyembuhan dapat terjadi dengan cepat.

———-

No comments: