Sunday, January 4, 2009

Teman Sejati Adalah.....

Semua orang bisa berada di sisi Anda ketika Anda benar, namun seorang teman sejati akan berada di sisi Anda bahkan di saat Anda salah...

Teman biasa menjelaskan siapa dirinya ketika dia menelpon, teman sejati tidak perlu melakukannya.

Teman biasa membuka pembicaraan dengan menceritakan kisah baru dalam hidupnya, teman sejati berkata, “Apa yang baru tentang dirimu?”

Teman biasa mengira masalah yang Anda keluhkan adalah masalah baru, teman sejati akan berkata: Kamu telah mengeluhkan hal itu sejah 14 tahun yang lalu. Bangkitlah dan lakukanlah sesuatu.”

Teman biasa tidak pernah melihat Anda menangis. Teman sejati punya pundak untuk menyerap airmata Anda.

Teman biasa tidak tahu nama panggilan orang tua Anda. Teman sejati punya nomor telponnya di buku telpon miliknya.

Teman biasa membawa sebotol anggur dalam pesta Anda, teman sejati datang lebih awal untuk membantu mempersiapkannya dan tinggal sampai larut malam untuk membantu membereskan segala sesuatunya.

Teman biasa tidak senang ketika Anda menelpon ketika dia sudah pergi tidur, teman sejati menan nyakan mengapa baru sekarang dia memutuskan untuk menelponnya.

Teman biasa berusaha membahas masalah yang Anda hadapi, teman sejati berupaya membantu mengatasi masalah Anda.

Teman biasa bertanya-tanya tentang kisah romantis Anda, teman sejati bisa berseloroh mengenai hal itu.
teman biasa, ketika berkunjung, berperilaku seperti tamu, teman sejati membuka lemari pendingin Anda dan melayani dirinya sendiri.

Teman biasa mengira bahwa pertemanan telah berlalu ketika Anda berdebat, teman sejati tahu bukanlah persahabatan sebelum Anda bisa menyelesaikan pertengkaran.

Teman biasa mengharap agar Anda selalu siap menemani mereka, teman sejati berharap untuk selalu berada di sini untuk menemani Anda.

----------

No comments: