Wednesday, September 3, 2008

Penelusuran

(1595).

TANYA: Dapatkah Anda membantu saya untuk belajar menelusuri? Adakah litertur khusus yang membahas tentang penelusuran?

JAWAB: Ada beberapa informasi mengenai penelusuran yang terdapat dalam buku Mukjizat Penyembuhan Prana oleh Master Choa Kok Sui. Semua informasi dan bimbingan melakukan penelusuran dalam buku itu sangat sederhana dan efektif.

Penelusuran adalah sebuah kemampuan merasakan energi halus. Karena penelusuran bukan merupakan kegiatan otak kiri; pengembangan kemampuan menelusuri terutama adalah tentang meningkatkan kepekaan dengan latihan yang terus menerus. Data yang dikumpulkan dengan cara merasakan itu kemudian divalidasi oleh kesimpulan yang rasional, riset dan eksperimen.

Meditasi yang dilakukan dengan benar dan teratur membersihkan, menyeimbangkan, mengaktifkan dan menaikkan tingkat energi cakra-cakra, terutama cakra-cakra atas, juga berperan meningkatkan kemampuan menelusuri. Untuk itu latihan yang benar dari Meditasi Jantung Kembar sangat dianjurkan. Latihan “yang benar” artinya mengikuti instruksi dengan benar termasuk di dalamnya latihan senam yang dianjurkan sebelum dan sesudah meditasi.

Catatan tambahan: Banyak dari para penelusur yang sangat mahir yang saya kenal awalnya sangat cenderung menggunakan otak kiri dan menghadapi kesulitan besar dalam merasakan energi halus. Hanya karena latihan yang cerdas dan terus meneruslah akhirnya mereka sampai pada kemampuan yang sedemikian tinggi seperti yang dimilikinya saat ini.

———-

No comments: