Friday, September 12, 2008

Tentang Penyembuhan

- Dikutip dari buku The Golden Lotus Sutra on Pranic Healing, oleh: Master Choa Kok Sui. Pelopor Penyembuhan Prana Modern serta Yoga Arhatik

.

Hukum saling keterkaitan menyatakan bahwa apa yang terjadi pada tubuh energi cenderung terwujud secara fisik.

.
Prana adalah energi kehidupan yang menjaga agar tubuh tetap hidup dan sehat. Dengan memproyeksikan energi kehidupan ke pasienlah ‘penyembuhan ajaib” bisa terjadi.

.
Dengan mengingat bahwa Anda berada di samudera energi kehidupan, tingkat energi kehidupan Anda secara otomatis akan meningkat.

.
Penyembuhan Prana bukan sekedar pengetahuan, ini merupakan sebuah kemahiran. Anda harus terus berlatih agar menjadi penyembuh yang handal.

.
Sebagai Penyembuh Prana, spesialisasi Anda adalah pada tubuh energi. Anda tidak diperkenankan mencampuri perawatan medis seorang dokter. Anda tidak punya kualifikasi untuk melakukan itu.

.
Tubuh kita mampu menyembuhkan dirinya sendiri, kalau tubuh punya cukup energi kehidupan. Apa yang dilakukan seorang penyembuh adalah MENINGKATKAN kemampuan menyembuhkan diri itu.

.
Mukjizat adalah sebuah peristiwa fantastis yang memanfaatkan hukum alam tersembunyi. Kebanyakan orang tidak menyadari adanya hukum alam ini. Mukjizat tidak bertentangan dengan hukum alam; mereka sesungguhnya berlandaskan pada hukum itu.

.
Perkataan mempunyai kekuatan. Apa yang Anda katakan cenderung terwujud. Maka berdoalah sebelum menyembuhkan.

.
Mengkonsumsi makanan yang benar, minum cukup air, bernapas dengan benar, cukup melakukan olah-raga, menjalani gaya hidup sederhana, mempunyai pembawaan yang tenang dan pikiran yang jernih dan tegas, akan sangat membantu mempertahankan kesejahteraan fisik, emosi dan mental.
Penderita kanker tidak boleh menyembuhkan orang lain.

.
Tingkat batin Anda mempengaruhi kemampuan penyembuhan Anda. Meditasi Jantung Kembar dapat meningkatkan kekuatan penyembuhan Anda dari hari ke hari. Bila tali spiritual Anda besar, Anda dapat melakukan penyembuhan dengan cepat.

.
Seorang Penyembuh Prana seharusnya rileks, tidak tegang, ketika merawat seorang pasien. Kalau tidak, energi stressnya akan berpindah ke pasiennya.

.
Anda dapat mengontrol emosi dan pikiran Anda dengan cara mengatur irama napas Anda atau dengan melakukan pernapasan perut perlahan-lahan dan dalam. Ini akan mengatur dan mengharmoniskan cakra solar-pleksus, karenanya menghasilkan ketenangan, kedamaian dan ketenteraman.

.
Untuk mempercepat proses penyembuhan, sangat penting menyuruh pasien untuk mempertahankan sikap positif - berpikir, berperasaan dan berperi-laku positif. Afirmasi positif harian selama beberapa menit selama beberapa bulan sangatlah bermanfaat.

———-

No comments: